Ticker

6/recent/ticker-posts

Hasil F1 Powerboat Danau Toba: Bartek Marszalek Menangi Race 1


Toba, bintangnews.online: Pebalap dari tim Stromoy Racing, Bartek Marszalek, berhasil meraih poin penuh seusai menang dalam race 1 putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H20) di Balige kabupaten Toba. 


Adapun kompetisi Kejuaraan Dunia F1 Powerboat Indonesia diselenggarakan di Danau Toba, kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige Sumatera Utara, pada Minggu (26/2/2023). Pebalap asal Polandia itu menjadi sosok yang finis di urutan terdepan setelah menyelesaikan balapan yang digelar selama 30 menit. 


Hasil itu mengantarkan Marszalek berhak meraih 20 poin. Keberhasilan ini menjadi modal penting buat mengarungi tujuh putaran selanjutnya dalam gelaran F1 H2O 2023. Bartek Marszalek mengungkapkan rasa senang. Ia menyebut sesi race 1 putaran pertama di Danau Toba berjalan menakjubkan. 

“Sungguh luar biasa untuk memenangi perlombaan. Saya sangat menikmatinya,” kata Marszalek dikutip dari Antara News. “Cuaca pagi ini sempurna untuk kualifikasi dan kami memiliki banyak penonton di sekitar danau,” ucap dia. “Begitu banyak senyuman yang memberikan motivasi ekstra.
 Saya sangat baik di atas kapal,” tuturnya menjelaskan. 

 Sementara itu, Sami Selio yang membela panji tim Sharjah duduk di urutan kedua. Ia terpaut 01,97 detik dari Marszalek selaku pemenang. Selanjutnya, Erik Stark asal tim Victory yang terpaut 03,26 detik dari Marszalek berada di tempat ketiga. 

Dengan demikian, Sami Selio mendapatkan 15 poin, sedangkan Erik Stark meraih 12 poin. Peter Morin dari China CTIC Team duduk di tempat keempat. Ia memiliki selisih 04,18 detik dari Marszalek. Pebalap Abu Dhabi Team, Thani Al Qemze, melengkapi lima besar. Situasi itu membuat dia meraih tujuh poin. 

Nasib kurang bagus dialami sang juara bertahan, Shaun Torrente, dari Abu Dhabi Team. Ia harus puas terlempar ke posisi kesembilan dengan selisih satu lap dari pemenang balapan. Torrente, yang sempat berada di posisi terdepan, harus terkena penalti satu lap karena dianggap sudah mencuri start. 

Hasil race 1 putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba Bartek Marszalek (Polandia) Stromoy Racing F1H2O Team - 18 lap - 20 poin. 
Sami Selio (Finlandia) Sharjah Team - 18 lap - 15 poin. 
Erik Stark (Swedia) Victory Team - 18 lap - 12 poin 
Peter Morin (Prancis) China CTIC Team - 18 - 9 poin 
Thani Al-Qemzi (UEA) Team Abu Dhabi - 18 lap - 7 poin 
Brent Dillard (AS) China CTIC Team - 18 lap - 5 poin 
Filip Roms (Finlandia) Gillman Racing - 18 lap - 4 poin 
Jonas Andersson (Swedia) Team Sweden - 18 lap - 3 poin 
Shaun Torrente (AS) Team Abu Dhabi - 17 lap - 2 poin 
Ahmad Al Fahim (UEA) Victory - 17 - 1 poin 
Alexandre Bourgeot (Prancis) Maverick Racing - 17 lap 
Alberto Comparato (Italia) Comparato F1 - 17 lap 
Cedric Deguisne (Prancis) Maverick Racing - 17 lap 
Kalle Viippo (Finlandia) Team Sweden - 17 lap 
Duarte Benavente (Portugal) F1 Atlantic Team - 17 lap 
Ferdinand Zandbergen (Belanda) Team Sweden - 13 lap 
Ben Jelf (Inggris) F1 Atlantic Team - 10 lap 
Marit Stromoy (Norwegia) Stromoy Racing F1H2O - 4 lap 
Brock Cohen (Australia) Comparato F1 - 1 lap 
Alec Weckstrom (Finlandia) Gillman Racing - Tidak start.  

Posting Komentar

0 Komentar