Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya Tumpukan Sampah  (Kali Kepuh) di Kabupaten Bekasi Terangkut.



Kabupaten Bekasi, Bintangnews.online: 
Setelah sempat ramai diberitakan oleh beberapa media online, tumpukan sampah memanjang sekira 2 Km di aliran Kali Kp. Kepuh perbatasan antara Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin dan Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, akhirnya diangkut petugas kebersihan, Senin (13/3/2023).

Sebanyak 14 unit truk pengangkut sampah dan 1 unit Excavator pun telah dikerahkan Dinas Lingkungan Hidup dan BMSDABK Kabupaten Bekasi.

Turut hadir Camat Cabang Bungin dan Camat Sukawangi, Ka UPTD Kebersihan Wilayah 1, Kades Jayabakti dan Ketua PGR Bekasi serta perangkat Muspika dari 2 Kecamatan.

"Kami dari Dinas Lingkungan Hidup telah menyiapkan mobil pengangkut sampah berikut seluruh anggota saya (Team Kepiting). Sedang Excavator dari Dinas BMSDABK," jelas Abdul Muid Kepala UPTD Kebersihan Wilayah I saat ditemui.

Sampah yang diangkut, terangnya, langsung di kirim ke TPA Burangkeng di Setu.

Jadi Kali harus bersih dari sampah. Jika hari ini tidak selesai, maka akan kami lanjutkan besok, Selasa (14/3/2023)," singkat Abdul Muid.

Terpisah, disampaikan juga oleh Ustadz Jejen Ketua PGR Kabupaten Bekasi bahwa pihaknya telah juga mengerahkan seluruh anggotanya.

"Anggota PGR kita kerahkan untuk turut andil dan turun langsung ke Kali guna mengurai sampah agar mudah diambil dan diangkut ke mobil sampah yang sudah tersedia," ucapnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada DLH dan BMSDABK, juga UPTD Kebersihan Wilayah I,

Muspika Cabangbungin dan aparatur desa Jayabakti serta tim PGR Bendung Srengseng Hilir," tukasnya.

"Terimakasih juga kepada Akhmad Ajat (Oye) penggiat lingkungan dan teman-teman media yang tergabung dalam RJN yang diketuai Hisar atas pemberitaannya hingga pihak terkait yang punya kewenangan bisa tau dan mengeksekusi tumpukan sampah tersebut," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar