Ticker

6/recent/ticker-posts

Laka Maut di Pantura Rembang, Bus Vs Truk Laga Banteng. 



Kondisi bus ringesk di jalur Pantura Rembang, Jumat (10/3/2023) pagi. (Foto: dok. istimewa)


Rembang, bintangnews.online: Sebuah kecerobohan akan mendatangkan kerugian bahkan korban nyawa. Demikianlah yang dialamatkan ke pengemudi kendaraan bermotor ini. 

Kecelakaan maut melibatkan bus dan dua truk terjadi di Pantura Rembang, menewaskan empat korban. Polisi mengungkap detik-detik kecelakaan maut tersebut, dikutip dari detik. 
"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB tadi siang," kata Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan kepada wartawan di lokasi, Jumat (10/3/2023).

Dia mengatakan kejadian bermula saat bus penumpang jurusan Semarang-Surabaya menyalip beberapa kendaraan dari arah barat ke timur. Tak disangka kata dia di depannya terdapat truk yang melaju dari arah berlawanan. Maka kecelakaan maut tersebut tak terhindarkan.

"Kejadian ini berawal dari bus penumpang Wiji Lestari menyalip beberapa kendaraan di antaranya ada truk, dia dari arah barat menuju ke timur, menyalip dari sebelah kanan," kata Dandy.

"Kemudian kemungkinan tidak memperhitungkan jarak dengan truk dari depan jadi sebelum habis lewat disalip di depan sudah masuk truk, sehingga terjadi di TKP hadap-hadapan tabrakan," Dandy melanjutkan.


Selanjutnya kata dia, ada kendaraan truk yang disalip bus tersebut tersenggol hingga oleh ke kiri. Akhirnya truk tersebut terguling di pinggir jalan.

"Kemudian dari truk yang disalip tadi oleh bus ini ada satu truk, karena bus ini memaksakan dari jalur kiri, jadi bus sebelah kiri dia juga dorong kiri, sehingga ada truk yang terguling," jelasnya.

"Jadi dua kendaraan bus yang menyalip dengan truk dari timur ke barat laka hadap-hadapan, kemudian satu kejadian satu kendaraan dia salip barat ke timur karena dia memaksa kembali ke jalur dia menabrak ke truk sampai terguling tersebut," Dandy melanjutkan.

Dia mengatakan akibat kejadian tersebut satu bus dan truk ringsek. Selain itu ada truk yang terguling di pinggir jalan. Akibat kejadian tersebut, kata dia ada empat orang tewas dan 16 orang luka-luka sedang dirawat di rumah sakit terdekat.

"Dari kejadian ini data sementara dapatkan, nanti akan kami update lagi, korban meninggal sejumlah 4 korban, dan luka-luka sejumlah 16 korban," ungkapnya. Red

Posting Komentar

0 Komentar