Ticker

6/recent/ticker-posts

𝐊𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐆𝐫𝐚𝐜𝐞 𝐍𝐚𝐭𝐚𝐥𝐢 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐒𝐞𝐣𝐮𝐦𝐥𝐚𝐡 𝐉𝐚𝐣𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐃𝐏𝐏 𝐏𝐒𝐈 𝐤𝐞 𝐊𝐞𝐦𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫𝐢𝐚𝐧 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐃𝐢𝐬𝐚𝐦𝐛𝐮𝐭 𝐇𝐚𝐧𝐠𝐚𝐭 𝐎𝐥𝐞𝐡 𝐌𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫𝐢 𝐀𝐠𝐚𝐦𝐚 𝐘𝐚𝐪𝐮𝐭 𝐂𝐡𝐨𝐥𝐢𝐥 𝐐𝐨𝐮𝐦𝐚𝐬. 



Jakarta, bintangnews.online: Jajaran Pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia mengadakan kunjungan ke kantor Kementerian Agama Republik Indonesia untuk bertemu langsung dengan sang Menteri yang menaungi terkait keagamaan di negara ini. 


Dalam kunjungan tersebut PSI meyakini ada semangat yang sama dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait pendirian rumah ibadah.

"Aspirasi kami disambut baik Gus Menteri Agama. Dan, Gus Yaqut juga mengatakan sebaiknya rekomendasi pendirian rumah ibadat satu saja, yaitu dari negara melalui Kementerian Agama. Tidak perlu FKUB lagi. Ini satu frekuensi dengan PSI yang meminta rekomendasi FKUB dihapuskan. Apalagi dalam praktiknya, persyaratan ini dimanfaatkan sejumlah oknum untuk memeras, untuk mempersulit kebebasan orang beribadah,” kata Sis Grace. 

PSI juga mendorong hadirnya aturan hukum yang lebih kuat, lebih adil, dan tidak diskriminatif terkait pendirian rumah ibadat

Awal Maret lalu, PSI mengajukan keberatan hak uji materiil ke Mahkamah Agung terhadap pembentukan dan ketentuan-ketentuan dalam Peraturan Bersama Menteri (PBM) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No 9 Tahun 2006 dan No 8 Tahun 2006 terkait pendirian Rumah Ibadat. 

PSI dan dua pemohon lain meminta agar rekomendasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam memperoleh IMB rumah ibadat yang disyaratkan PBM dihapus. 

Posting Komentar

0 Komentar