Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPW PSI Nezar Djoeli Bantah Setelah Kader PKS Sebut Kunjungan Jokowi di Sumut Tak Beri Dampak


Medan, Bintangnews.online: Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumut, Nezar Djoeli tak sependapat terhadap pandangan anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hendro Susanto yang menyebut kehadiran Presiden Joko Widodo ke Sumut secara berturut-turut memberikan dampak.


Menurut Nezar, selama Jokowi berada di Sumut turut meresmikan sejumlah fasilitas publik dan menemui masyarakat.

Terkait sejumlah permasalahan kenaikan bahan pangan dan persoalan lainya lanjut Neza, negara sudah memiliki lembaga yang memiliki tugas dan fungsinya tersendiri.

"Kenapa gak berdampak, justru kan berdampak. Masyarakat juga antusias bertemu presiden. Jika persoalan kenaikan bahan pangan juga tidak bisa di salahkan sepenuhnya presiden karena kan sudah mengangkat para menterinya untuk bertugas dalam pengendalian harga harga pangan atau pun sudah ada para menteri sudah bertugas dengan tupoksi kerja masing masing. Di daerah itu ada walikota dan gubernur sebagai pengendali kestabilan harga bahan pokok di daerah," kata Nezar kepada Tribun Medan, Senin (28/8/2023).

Nezar bilang kehadiran Jokowi di Sumut sangat dinantikan masyarakat termasuk kader PSI yang selalu mendukungnya.

Menurut dia, antusias masyarakat dalam menyambut Jokowi selama di Sumut menunjukkan kepuasan terhadap kepemimpina Jokowi.

"Selain itu Capres yang menjadi andalan pak jokowi kelak lebih mudah di promosikan melalui Jokowisme nanti di tengah tengah rakyat. Kehadiran rakyat yang jumlahnya banyak di gedung Serbaguna semalam juga menunjukkan bahwasanya masyarakat Jokowisme masih mencintai pak jokowi karena tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan beliau 80 persen," lanjut dia.


Nezar pun menanggapi mengenai keamanan presiden yang dianggap berlebihan terhadap masyarakat.
Menurut dia, pengamanan presiden melakukan tugas sesuai fungsinya.


"Kalau hari ini pengamanan presiden itu standart bukan berlebihan karena mereka juga ada standarisasinya. Nah ketika terjadi insiden seperti semalam siapa yang harus bertanggung jawab. ini justru bukti bahwasanya lemahnya penanganan paspampres terhadap keselamatan presiden dan ini menjadi catatan penting bagi orang orang yang bertanggung jawab atas keamanan presiden," ujarnya.

Terakhir Nezar mengatakan kehadiran Jokowi di Sumut menjadi semangat PSI untuk menghadapi pemilu pada tahun depan.

"Bagi PSI kehadiran pak jokowi semalam menambah semangat kader dalam merebut kursi di perlemen nantinya melalui Jokowisme yang telah di deklarasikan oleh DPP pada 22 Agustus kemarin," tutupnya.

Sebelumnya anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara Hendro Susanto mengkritik kehadiran Presiden Joko Widodo ke Sumut yang dilakukan berturut-turut tidak memberikan dampak yang berarti, seperti dilansir tribunnews medan. 

Bendahara PKS Sumut itu menganggap kehadiran Presiden Jokowi tidak bisa memberikan dampak yang baik untuk permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat.
(BNO/TNM) 


Posting Komentar

0 Komentar