Ticker

6/recent/ticker-posts

Jadwal dan Lokasi Lake Toba Jetski Aquabike World Championship 2023.

Di Ikuti 128 Atlet Jet Ski Dunia



Pangururan, Bintang news.online: 
Kejuaraan Event Internasional Jetski dunia akan digelar di empat kawasan Danau Toba yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba yang akan dimulai 22 – 26 November 2023 mendatang.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Samosir, Immanuel Sitanggang, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (07/11/23).

Ia menerangkan, event akbar kejuaraan internasional tersebut akan diikuti lebih dari 20 negara dengan 128 atlet jetski dunia, di mana sebanyak 118 atlet yang berasal dari luar Indonesia, sedangkan 10 atlet merupakan atlet dari dalam negeri.


“Ini berdasarkan keterangan yang disampaikan Direktur Marketing In Journey, Maya Watono, selaku penyelenggara Aquabike World Championship saat konferensi pers peluncuran Aquabike World Championship di Gedung Kemenko Marves, Jakarta, Selasa (31/10/23) lalu,” ungkap Kadis Kominfo.

Lanjut Immanuel, saat itu Maya Watono menjelaskan akan ada 4 cup dan 2 championship selama 5 hari pelaksanaan kompetisi. Adapun ajang ini akan mengambil lokasi mulai dari Kabupaten Karo, Dairi, Samosir, hingga berakhir di Toba.

“Untuk detail acaranya sendiri, kita akan ada 5 hari dengan 5 kategori: ada roundabout, Ski GP, Freestyle, Parallel Slalom, Endurance dan juga ada Special Sky Ladies serta Evening Slalom,” terangnya.

Immanuel juga menuturkan, jadwal dan lokasi event Lake Toba Jetski Aquabike World Championship 2023, yakni;

1. Rabu 22 Nov 2023. Berlokasi di Pantai Sinalsal, Tongging, Kabupaten Karo.

2. Kamis, 23 Nov 2023. Berlokasi di Dermaga Wisata Pantai Silalahi, Kabupaten Dairi

3. Jumat, 24 Nov 2023. Berlokasi di Waterfront City Pangururan, Kabupaten Samosir.

4. Sabtu – Minggu, 25-26 Nov 2023. Berlokasi di Venue F1 Powerboat, Pelabuhan Mulia Raja Balige, Kabupaten Toba.(RS/BNO)

Posting Komentar

0 Komentar