Ticker

6/recent/ticker-posts

25 Preman Berkedok Calo Bus di Terminal Amplas Medan Diamankan. 



Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa (Goklas/detikSumut)


Medan, bintangnews.online: Polrestabes Medan mengamankan 25 preman yang sering memeras calon penumpang di sekitar Terminal Amplas, Kota Medan. Para preman ini biasanya mengaku sebagai calon bus.

"Ada 25 preman yang kita amankan yang mengaku sebagai calo bus. Mereka ini meresahkan para warga dan calon penumpang di sekitar Terminal Amplas," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Minggu (12/3/2023).

Warga atau penumpang resah karena preman berkedok calo bus ini mengelabui penumpang soal harga tiket yang tidak sesuai dengan harga biasanya

Ia menyampaikan, para preman tersebut sempat dilakukan tes urine serta diberikan pembinaan. Kemudian, pihaknya juga melakukan profiling terhadap pelaku apakah pernah dilaporkan pada perkara lain.

"Hasil penelusuran kami 25 preman itu tidak terkait pada tindak pidana lainnya," sebutnya, seperti dikutip dari detik. 


Meski begitu, kata Fathir, pihaknya akan tetapi memonitor gerak gerak para preman tersebut jika nanti dilepaskan. Tujuannya agar para pelaku tidak mengulangi perbuatannya serupa.

Dia menjelaskan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak telah memberikan perintah khusus kepada Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda untuk menindak tegas kejahatan jalanan dan premanisme.

Alhasil, selama seminggu terakhir pihaknya sudah melaksanakan beberapa penindakan terhadap aksi premanisme di beberapa titik lokasi di Kota Medan, termasuk kawasan Terminal Amplas dan Pinang Baris.

"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Makanya kami imbau di luar sana agar menghentikan tindakan premanisme serta lainnya," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar