Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesan Penting Ketua Umum DPP IWO Indonesia Saat Pelantikan Pengurus IWOI DPD Kota Sukabumi. 

 

Sukabumi, bintangnews.online: 
Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, NR Icang Rahardian SH, resmi melantik pengurus DPD IWO Indonesia Kota Sukabumi periode 2023 – 2028, di Islamic Center Kota Sukabumi, Minggu (12/03/2023).

Pelantikan dihadiri Epih Fauzi Sekjend IWO Indonesia, Arip Pratama divisi DPP bidang Issue dan Publikasi, Ir Uung Solihun Asyri, Dewan Pembina DPP IWO Indonesia, H. Mahmudin Ketua divisi antar organisasi kemasyarakatan, H. Sugandi Ketua divisi pemberdayaan masyarakat desa, H.Sanen divisi infrastruktur, Daniel Tessa IT, Koramil kecamatan Cikole kota Sukabumi dan 120 lebih anggota IWO Indonesia kota Sukabumi hadir di acara pelantikan di gedung Islamic Kota Sukabumi Jawa Barat.

Ketua DPD IWOI Kota Sukabumi yang juga sebagai anggota DPRD aktif kota Sukabumi berjanji kepada ketua Umum IWOI akan setia mengemban amanah AD/ART.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP IWO Indonesia atas bimbingan dan arahannya selama ini. Serta ustadz Ade badar juga kang Asep serta kapada seluruh ratusan para anggota IWO Indonesia", ujar Ketua DPD IWO-I Kota Sukabumi dengan nada penuh haru.

"Saya mengemban amanah dari ketua umum DPP IWO Indonesia, pada hari ini saya berjanji dan saya bertekad IWO Indonesia dari Sukabumi untuk Indonesia, jurnalis terpercaya", tegasnya lagi.

 Ditempat yang sama Ketua Umum DPP IWO Indonesia H. Icang Rahardian SH, mengatakan mari kita kobarkan semangat kita untuk kemerdekaan Pers melalui organisasi profesi jurnalis IWO Indonesia.


 Alhamdulillah, tegas Ketua Umum IWO Indonesia, bahwa IWO Indonesua sudah hadir dan terbentuk hampir di seluruh provinsi dan kabupaten/ kota se tanah air.

 "IWO Indonesia hadir untuk menegakkan keadilan dan kebenaran di bumi Nusantara tanpa membedakan suku, agama dan warna kulit maupun status seseorang," tegasnya lagi.

Alhamdulillah sudah hampir 181 yang sudah kita SK kan, namun dibentuknya sudah ada 316 kepengurusan IWO Indonesia, mudah-mudahan di bulan April tahun ini IWO Indonesia akan di verifikasi Dewan Pers di April  2023, tuturnya lagi. 

IWO Indonesia adalah organisasi profesi jurnalis, IWO Indonesia juga tempat kita belajar para jurnalis, kita buka pelatihan untuk teman-teman ormas dan mahasiswa juga pelajar, agar mengerti tentang kode etik jurnalis dan mengerti tentang bagaimana cara menulis berita.

"Untuk itu wadah organisasi profesi jurnalis IWO Indonesia ini lah untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan mars kita," tuturnya.


Lebihlanjut, Ketua Umum DPP IWO Indonesia H. Icang Rahardian SH, seluruh anggota IWO Indonesia selain bertugas sebagai jurnalis bukan saja hanya mencari dan memburu berita saja. 

"Akan tetapi hari ini IWO Indonesia sudah memiliki usaha yang berbasiskan online, kita punya IWO-I Jek, IWO-I Food, dan Alhamdulillah IWO Indonesia juga sudah mempunyai usaha internet yang ada di Sumatera Selatan, dan akan kami kembangkan diseluruh Nusantara internet IWO Indonesia," ujarnya dengan nada optimis.


"Usaha ini akan di kelola oleh pengurus DPW dan DPD IWO Indonesia se Nusantara, jadi usaha- usaha yang kita lakukan untuk membangkitkan kesejahteraan jurnalis bukan hanya untuk menulis akan tetapi usaha-usaha yang hari ini kita garap adalah untuk kesejahteraan para jurnalis IWO Indonesia," tutur Ketua Umum IWO Indonesia.

Sementara itu, jajaran Dewan Pembina dan Dewan Penasehat DPW IWO INDONESIA - PROVINSI SUMATERA UTARA, Tan David Sulaiman (TDS) yang juga Ketua Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Utara, Suwarno SE, H Ikhsar Marbun, Chandra Lingga, Yusmansyah, Bahar Efendi Pulungan, Muriadi, menguncapkan selamat dan sukses atas dilantiknya pengurus DPD IWO Indonesia Kota Sukabumi.


Serta menyambut baik statemen Ketua Umum DPP IWO Indonesia. Semoga lahirnya IWO Indonesia dapat membawa perubahan positif dan bermanfaat bagi masyarakat, ujar Tan David Sulaiman.

Hal yang sama Ketua DPW IWO INDONESIA - PROVINSI SUMUT, Ratno SH, MM didampingi sekretaris, Zainuddin dan Bendahara, Berliana R. Naipospos SS, SPd, Mhum mengucapkan selamat dan sukses atas dilantikanya pengurus DPD IWO Indonesia, Kota Sukabumi.

"Mari kita jadikan IWO Indonesia menjadi organisasi mencerdaskan anak bangsa. Melalui education kita dapat mewujudkan kehidupan yang layak dan bermartabat," ujar Ketua DPW IWO INDONESIA PROVINSI SUMUT kepada sejumlah wartawan, di Medan, Senin (13/03/2023) siang.

(BNO/KRO/RD/TIM).

Posting Komentar

0 Komentar