Ticker

6/recent/ticker-posts

Peristiwa Kebakaran di Desa Matiti Kecamatan Doloksanggul.



Humbang Hasundutan, Bintangnews.online: Sebuah rumah bertingkat dilahap sijago merah di desa Matiti Kecamatan Dolok Sanggul kabupaten Humbang Hasundutan, 18/04/23 lalu.                                


Terjadinya kebakaran hebat disebuah rumah yang berlokasi di Matiti jln Pakkat/Parlilitan sekitar 200 mt dari Puskesmas Induk Matiti Humbang Hasundutan. 


Menurut pantauan kru bintangnews.online dilapangan dan setelah dikonfirmasi awak media Bintangnews.online, diketahui bahwa peristiwa kebakaran tersebut; dijelaskan bahwa pemilik rumah berinisial H Simamora penduduk desa Huta bagasan yg berdomisili dan membuka berbagai jenis usaha dirumahnya. 

Antara lain: Bengkel S Motor, menjual spare part, tabung gas 3 kg, mini Pertamina, dan dibelakang Rumah jg menyediakan gedung untuk pengadaan Musik dan pesta adat.              

Setelah terjadi kebakaran seseorang telah menghubungi Team Damkar Humbahas yang kemudian Team Damkar dengan segera turun ke TKP dengan sigap dan kerja keras berjuang memadamkan amukan sijago merah. 

Setelah kurang lebih sekitaran satu jam Team Damkar berusaha memadamkan amukan kobaran api yang mengganas sehingga tidak merambat ke rumah lainnya, yang dimungkinkan karena adanya bahan-bahan yang diperjual belikan adalah bahan-2 yang sensitif mudah terbakar, sehingga menambah besarnya kobaran api & asap tebal. 

Diperkirakan pemilik rumah tersebut yang berinisial H Simamora mengalami kerugian lebih kurang ratusan juta, namun tidak ada korban jiwa. 

Sementara setelah Team Damkar yang berjuang keras dan berhasil memadamkan api, juga kepolisian Polsek dan Polres Humbahas yang segera turun ke TKP telah memasang garis polisi mengkomfirmasi sebap musabap terjadinya kebakaran. 

Diketahui untuk sementara masih belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran dan masih dalam tahap penyelidikan. (S M Simanullang ).

Posting Komentar

0 Komentar