Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching Dan Peresmian Izin Usaha Pertambangan (IUP)Tahap Operasi Produksi CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba



Humbahas, Bintangnews.onlibe:9
Acara launching dan peresmian peningkatan izin usaha pertambangan tahap operasi produksi CV.Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba digelar di ballr
oom Hotel Ayola Doloksanggul pada hari Kamis (21/03/2024).


Ketua penyelenggara launching Pantas Purba Msi, menyampaikan laporan penyelenggaraan peningkatan izin usaha  pertambangan tahap operasi produksi yang di telah keluarkan secara resmi oleh pemerintah provinsi Sumatera Utara. 

Ketua Lembaga Adat Raja Pargodung Purba ( LARPP) Humbahas St.Delmar Purba S.Pd, menyambuat dengan baik kehadiran para undangan,
dalam sambutannya, Delmar menjelaskan silsilah Raja Pargodung Purba secara rinci yang erat kaitannya dengan Dolok Sipalakki.

Dinas perdagangan, perijinan dan perindustrian energi sumatera utara, menjelaskan bahwa di Kabupaten Humbhas CV. Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba ini yang berdomisili di Desa Pakkat(Sipalakki) Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan secara resmi sudah memiliki Ijin Usaha Produksi (IUP) eksplorasi. 

"Semoga CV.Sipalakki bisa menjadi teladan atau contoh pioner di Kabupaten Humabahas dalam mengelola produksi pertambangan untuk memaksimalkan penggunaan material sesuai dengan surat izin Gubernur Sumatera Utara No.05102100332230008 tanggal 11 desember 2023, tentang peningkatan IUP tahap prosuksi batuan dan pembayaran pajak daerah ke Kabupaten Humbang Hasundutan." Harapnya.

Acara Berjalan dengan lancar, aman dan begitu sangat meriah dan  di meriahkan oleh artis-artis ibukota Trio D'Bagas Voice dan Trio Senada, serta pemberian cindera mata dari pengurus CV.Sipalakki Saroha Raja Pargodung Purba.

Turut hadir dalam acara tersebut  Kadis PPESDM Provsu, Kadis PMPTSP Provsu, Kadis PPESDM cabang Dairi, Bupati Humbahas yang di wakili oleh Kadis Perizinan satu pintu, Dinas Kominfo, Polres, Kejari, Dandim, Direktur CV.Sipalakki, Ketua Lembaga Adat dan Sesepuh Raja Pargodung Purba, beserta puluhan insan pers.(Wakner.S)

Posting Komentar

0 Komentar