Ticker

6/recent/ticker-posts

Partai PPP Resmi Putuskan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024


   

Foto: Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono (tengah) (Twitter/@DPP_PPP)


Jakarta, Bintangnews.online: Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan secara resmi mengumumkan bakal calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

 Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di kediamannya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Haji Ganjar Pranowo SH, MIP sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang," ujar Mardiono.


Keputusan itu, menurut dia, merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional kelima DPP PPP. Rapat itu turut membahas kesiapan PPP menyongsong Pemilihan Umum Legislatif.

Seperti diketahui, Ganjar sudah resmi ditetapkan menjadi capres dari PDIP. Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 21 April lalu.

Seiring dukungan resmi yang disampaikan PPP, maka jumlah partai pendukung Ganjar pun bertambah. Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Hati Nurani Rakyat secara resmi telah menyatakan dukungan kepada gubernur Jawa Tengah tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar